Nicky Astria Daur Ulang Lagu Semusim Erros Djarot, Suaranya….

Lady rocker Indonesia, Nicky Astria membuktikan suaranya belum tertandingi hingga sekarang. Meski usianya sudah 54 tahun, lengkingan suara khasnya tetap bertenaga dan belum ada penyanyi perempuan Indonesia yang bisa menyainginya.

Hal ini dibuktikan saat mendaur ulang lagu Semusim karya Erros Djarot yang dulu dipopulerkan oleh penyanyi legendaris, Chrisye pada Selasa, 22 Februari 2022. Dengan aransemen gitaris, Tohpati yang dibuat bernuansa band, lagu Semusim seolah menjadi milik Nicky Astria. Lengkingan suaranya….mengingatkan kejayaannya dulu, di era 1980-1990an.

“Sentuhan bibirmu…Membakar peluhku…Bergelora tak terlukiskan…Sukmaku jiwaku…Berpadu bermesra…Dalam kabut cinta abadi…Selamanya ….,” suaranya benar-benar melengking indah di nada tinggi yang susah dijangkau.

Nicky Astria benar-benar bisa menjaga power suaranya. Lengkingannya tak goyah sedikit pun. Usia seperti bukan masalah bagi ibu tiga anak ini. Sejak nada pertama, ia sudah mematok di nada tinggi.

Saat mengunggah fotonya bersama Tohpati dan Erros Djarot di akun Instagramnya pada Rabu, 23 Februari 2022, Nicky Astria menuturkan tujuan mendaur ulang lagi ini merupakan niat idealis mereka sebagai musisi. “Kami berkarya dengan bebas. Kami pun puas. Itu sudah lebih dari cukup,” tulisnya.

Soal kualitas suaranya yang masih terjaga hingga sekarang, Nicky mengakui dia selalu menjaga dirinya tetap sehat. “Saya konsultasi dengan dokter THT,” katanya dalam cuplikan video wawancara yang diunggahnya, tiga hari lalu.

Menurut dokter, tenggorokan pasti tidak sekuat dulu. Nicky Astria pun menyiasatinya dengan tidak lagi menggunakan teknik vokal growl yang biasa dilakukan penyanyi rock. “Saya jarang menggunakan growl lagi, saya ingin tetap menjaga tenggorokan lagi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.