Mobnas Turki TOGG akan Pamerkan Mobil Listrik di CES 2022

Produsen mobil asal Turki, TOGG, akan hadir di pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang berlangsung dari 5-8 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat. TOGG akan memulai debutnya dengan teknologi “Use-Case Mobility”.

TOGG, juga dikenal sebagai Grup Usaha Patungan Otomotif Turki, terdiri dari lima perusahaan lokal yang berkumpul untuk menciptakan berbagai kendaraan listrik. TOGG mengungkapkan prototipe untuk SUV dan sedan listriknya dua tahun lalu dan baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa produksi kedua model akan dimulai pada tahun depan.

Dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan carscoops, 24 Desember 2021, TOGG mengonfirmasi bahwa teknologi Use-Case Mobility yang akan dibawanya ke CES akan menyatukan teknologi mobilitas listrik, otonom, dan terhubung bersama yang canggih dalam satu bidang desain.

Ada kemungkinan produsen mobil ini akan membawa SUV listrik dan prototipe sedan yang sudah mendekati versi produksi. Model SUV dan sedan akan ditawarkan dalam konfigurasi motor tunggal dan ganda.

Model entry-level akan menggunakan penggerak roda belakang dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan daya 200 hp, sementara model tertinggi akan menambahkan motor listrik di depan, menghasilkan gabungan daya 400 hp. Versi motor ganda diperkirakan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik, sementara motor tunggal 7,6 detik.

Versi motor tunggal diperkirakan akan dibekali dengan baterai yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 300 km dalam sekali pengisian daya. Sedangkan versi motor ganda diperkirakan akan memiliki daya jangkauan lebih dari 500 km.

TOGG akan membangun kendaraannya di sebuah pabrik di distrik Gemlik di barat laut provinsi Bursa, Turki, yang akan selesai pada awal 2022. TOGG menggunakan jasa rumah desain Italia, Pininfarnia untuk mendesain dua model prototipe yang diperkenalkan dua tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.