Maia Estianty Kabarkan Terkena Covid ke-3 Kali, Beri Pelayanan untuk ART

Musisi dan pengusaha, Maia Estianty mengabarkan dirinya terpapar Covid-19 untuk ketiga kalinya. Hal ini memaksanya kembali melakukan isolasi mandiri di rumahnya, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

“Saya sudah seminggu ini isolasi, aku kena covid ketiga kali,” kata Maia Estianty di video yang diunggah di kanal Youtubenya, Maia AlElDul pada Ahad, 27 Februari 2022. Maia menuturkan, untuk yang ketiga kali ini, dirinya mengalami gejala sakit tenggorokan. “Tapi masih aman. Hari ini sudah mulai antigen negatif,” ujarnya.

Untuk pengalaman ketiga kalinya ini, Maia mengakui, ia menularkan virus ke salah seorang asisten rumah tangganya atau ART. Selama sepekan, Maia dan ARTnya melakukan isolasi dan ia bertugas memasakkan ARTnya. “Manjain ART selama isolasi, ya itu aku,” katanya. Maia sengaja memasakkan asistennya makanan enak langsung dari tangannya.

Maia menuturkan, ia melakukan isolasi di ruang khusus bersama ARTnya. Di ruangan yang terdiri dari kamar tidur yang amat luas itu, juga ada dapurnya. Di dapur itu ia memasakkan masakan daging dan ayam sesuai permintaan asisten bernama Ida itu.

“Daripada nganggur, aku masak-masak sendiri,” katanya. Ia mengaku senang memasakkan Ida lantaran meski baru dua bulan bekerja, sudah dikenalnya dengan baik. Adapun Ida bertugas bersih-bersih ruangan itu.

Ia memasakkan daging mercon bletuk atau daging pedas, oseng kikil, chicken wing, masakan Korea, dan croissant. “Masak saja daripada stres, yang penting enggak covid. Ternyata, ARTnya tidak suka kikil. Alhasil, oseng itu dia makan sendiri. “Kamu mau apa?” tanya Maia kepada asistennya. “Ayam oven, Bun,” jawab Ida.

Setelah dimasakkan, dengan jujur asistennya memuji. “Enak bos, mantap. Masakan Bunda selalu mantap,” kata asisten itu kepada istri Irwan Mussry itu.

Maia Estianty juga membuatkan croissant, yang dicoba dari resep koki di vilanya di Bali. Ibu tiga anak ini benar-benar mempraktikkan resep itu. “Karena Mbak Ida suka yang manis-manis, croissant kukasih cokelat,” ujarnya. “Enak banget,” jawabnya. “Kurang apa?” tanya Maia kembali. “Kurang banyak,” jawabnya bercanda.

Tak hanya memasakkan, Maia Estianty juga memanjakan Ida dengan memberinya hiburan tontonan film. “Biar dia enggak bosen, isolasi dua minggu sama aku,” kata dia. Menurut Maia, suaminya tidak tertular lantaran sangat ketat menjalankan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.