Kim Kardashian dan Kanye West Hadiri Peragaan Karya Final Virgil Abloh

Kim Kardashian dan Kanye West datang bersama menyaksikan pertunjukan karya terakhir teman lama mereka, Virgil Abloh, untuk Louis Vuitton di Miami, Amerika Serikat, Selasa malam, 30 November 2021.

Dilansir dari People, Kanye, 44, dan Kim, 41, terlihat di barisan depan pada presentasi pakaian pria Louis Vuitton Spring/Summer 2022 bersama putri mereka, North West, 8, yang duduk di antara mereka.

Sebelum pertunjukan dimulai, Kim memposting beberapa foto di Instagram Story-nya, termasuk patung pasir Abloh dan balon udara panas bermerek Louis Vuitton berwarna merah.

Presentasi tersebut menandai pertama kalinya mantan pasangan itu terlihat bersama di depan umum sejak Kim mulai berkencan dengan komedian Saturday Night Live, Pete Davidson.

Selain North, Kim Kardashian dan Kanye juga memiliki tiga anak lain, Chicago, 3½, dan putra Saint West, 5, dan Psalm, 2. Sejak Kim mengajukan gugatan cerai dari rapper pada bulan Februari, mantan pasangan itu telah fokus pada pengasuhan bersama secara damai.

Louis Vuitton mengumumkan bahwa koleksi pakaian pria terakhir Abloh di Miami akan memberikan penghormatan kepada kehidupan dan warisan seorang jenius kreatif. Pertunjukan diadakan di Miami Marine Stadium, di mana Kanye memimpin acara Sunday Service dua tahun lalu untuk menutup Art Basel. Peserta naik feri ke tempat acara sekitar dua jam sebelum presentasi dimulai.

Virgil Abloh, direktur artistik Louis Vuitton dan pendiri Off-White, meninggal pada usia 41 setelah berjuang dua tahun dengan kanker langka yang disebut angiosarcoma jantung. Kabar kepergian Abloh diumumkan pada Ahad, 28 November 2021.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Instagram Abloh oleh keluarganya, mereka mengungkapkan bahwa dia menjalani berbagai perawatan yang menantang sambil melanjutkan pekerjaannya di bidang mode dan seni.

“Melalui semua itu, etos kerjanya, rasa ingin tahu yang tak terbatas, dan optimismenya tidak pernah goyah,” kata keluarga itu. “Virgil didorong oleh dedikasinya pada keahliannya dan misinya untuk membuka pintu bagi orang lain dan menciptakan jalur untuk kesetaraan yang lebih besar dalam seni dan desain.”

Persahabatan Abloh dengan Kanye West sudah terjalin lebih dari satu dekade, dan dia terhubung dengan Kim melalui rapper.

Abloh tidak dididik secara formal dalam mode, ia memperoleh gelar di bidang teknik sipil dan master dalam arsitektur. Namun, dia mendapatkan kesempatan magang di Fendi bersama Kanye pada tahun 2009. Dari sana, kolaborasi keduanya dimulai.

Abloh kemudian menjadi direktur kreatif untuk agensi kreatif Kanye, Donda, sebelum memulai merek pertamanya, Pyrex Vision, pada tahun 2012. Dia kemudian mendirikan label pakaian jalanannya, Off-White, pada tahun 2014 sebelum dinobatkan sebagai direktur artistik kulit hitam pertama untuk pakaian pria Louis Vuitton di 2018.

Saat karir fashionnya melejit, Abloh masih tetap dekat dengan Kanye dan Kim. Dia seorang DJ dan produser yang sukses, dia mengarahkan seni pada album JAY-Z dan Kanye 2011 Watch the Throne yang membuatnya mendapatkan anggukan Grammy. Abloh naik panggung menjadi DJ di perayaan pertunangan Kim dan Kanye di AT&T Park di San Francisco. Ketika pasangan itu menikah, Abloh berada di sisi temannya sebagai pengiring pria.

Setelah Abloh meninggal, Kim menulis penghormatan emosional untuk sang desainer di Instagram. “Tuhan tidak membuat kesalahan. Saya tahu itu tetapi saya masih bertanya mengapa. Mengapa Virgil?! Mengapa dia begitu cepat? Sangat sulit untuk memahami mengapa.”

Kanye mendedikasikan Kebaktian Minggunya untuk teman lamanya setelah mengetahui berita kematiannya. “Untuk mengenang Virgil Abloh, direktur kreatif Donda,” tulis Kanye dalam pesan yang tetap ada di situs setelah acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.