Info Ponsel Terbaru: Motorola Edge X dan Chipnya, Kamera Baru di Oppo Reno7

Spesifikasi ponsel terbaru duo Motorola Edge dan Oppo Reno7 mulai bermunculan meskipun belum resmi dirilis. Ponsel Motorola sudah mendapatkan sertifikasi TENAA Cina yang merinci beberapa informasi, sedang gambar perangkat Oppo menunjukkan rumah kamera belakangnya yang baru.

Dimulai dengan Motorola Edge X (mungkin disebut Edge 30 Ultra). Model ini, kabarnya bakal menjadi smartphone pertama yang ditenagai chip terbaru besutan Qualcomm, Snapdragon 898.

Edge X akan memiliki layar OLED berukuran 6,67 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 144 Hz dengan dukungan HDR10+. Chipnya akan didampingi dengan kapasitas RAM 8 atau 12 GB dengan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Ketebalan perangkat 8,4 mm dan beratnya 201 gram, mencakup baterai 4.700 mAh yang didukung pengisian daya 68,2 W—diyakini bisa mengisi ulang 50 persen dalam 15 menit dan penuh dalam 35 menit. Lalu ada tiga kamera, dengan pengaturan 50 MP, 50 MP, dan 2MP, serta kamera depan 60 MP.

Berikutnya adalah Motorola Edge S30 dengani layar LCD berukuran 6,78 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 120 Hz. Yang satu ini ditenagai oleh Snapdragon 888 Plus, tapi dilengkapi kamera utama 108 MP dan zoom optik 10X. Informasi kamera lainnya tidak tersedia. Tapi model ini hadir dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping, baterainya 4.700 mAh.

Sedangkan Oppo Reno7, dari gambar, terlihat bahwa ponsel seperti memiliki layar AMOLED berukuran 6,5 inci yang diproduksi BOE dengan refresh rate 90 Hz. Jika melihat tombol power atau pembuka kunci, sepertinya sensor sidik jari tidak dipasang di samping, tapi dibenamkan di dalam layar.

Sedangkan bagian kamera belakang, Oppo menggunakan desain frame baru. Selain itu, Oppo Reno7 akan ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 920 dan tampaknya akan memiliki baterai 4.500 mAh yang sedikit ditingkatkan. Seri Reno menghadirkan jajaran baru setiap 5-6 bulan, jadi ada kemungkinan peluncuran Reno7 di Cina sudah dekat.

GSM ARENA | GIZMOCHINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.