Hyeri dan Han Ji Min Berikan Donasi untuk Anak-anak di Ukraina

Anggota grup Girl’s Day, Hyeri dan aktris, Han Ji Min memberikan donasi untuk membantu anak-anak di Ukraina yang terdampak invasi Rusia. Hyeri memberikan 50 juta won atau Rp 581 juta sementara Han Ji Min menyumbangkan 100 juta won atau Rp 1,16 miliar.

Menurut agensinya, Creative Group ING pada Selasa, 8 Maret 2022, donasi yang diberikan oleh Hyeri meliputi makanan termasuk makanan bayi, popok, dukungan sosial dan psikologis untuk kesehatan mental, dukungan pendidikan, dan distribusi alat pelindung diri dan perlengkapan kebersihan untuk mencegah penularan penyebaran Covid-19.

“Saya ingin menambahkan sedikit kekuatan untuk membantu anak-anak yang tidak memiliki kekuatan dalam perang. Saya berharap bahwa dunia tanpa perang,” kata Hyeri, dikutip dari News 1.

Sebelumnya pada Sabtu, 5 Maret 2022, Hyeri juga telah mendonasikan 50 juta won untuk membantu korban kebakaran hutan di wilayah Uljin dan Samcheok. Kepada Hope Bridge Association of the National Disaster Relief, Hyeri berharap donasi tersebut dapat digunakan untuk mendukung petugas pemadam kebakaran dan anak-anak yang rentan karena kebakaran hutan.

Han Ji Min memberikan 100 juta won kepada UNICEF Korea untuk membantu anak-anak Ukraina yang menderita akibat invasi Rusia. Menurut agensinya, BH Entertainment pada Selasa, 8 Maret 2022, Han Ji Min mengirimkan donasi untuk membantu memberikan tempat penampungan, makanan, sekolah, kotak P3K serta fasilitas air minum dan sanitasi.

Han Ji Min mengetahui ada sekitar 7,5 juta anak terancam dan 780 ribu menderita akibat kekurangan air minum bersih dan fasilitas sanitasi. “Saya ingin berkontribusi sedikit untuk pemulihan kehidupan sehari-hari rakyat Ukraina dan anak-anak. Saya berharap hari yang damai akan datang ketika anak-anak Ukraina dapat pergi ke sekolah dengan senyum sesegera mungkin,” kata Han Ji Min, dikutip dari SPOTV News.

Selain Hyeri dan Han Ji Min, beberapa artis Korea Selatan lainnya juga telah memberikan donasi untuk warga Ukraina yang mengungsi. Aktris Lee Young Ae mendonasikan 100 juta won yang diberikan kepada Duta Besar Ukraina pekan lalu. Aktor dan anggota dari grup idola ZE:A, Im Siwan juga memberikan donasi senilai 20 juta won atau setara dengan Rp 236 juta dan melakukan reservasi kamar hotel di Kyiv, selama satu bulan tanpa ditempati untuk membantu perekonomian warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *