Hilman Hariwijaya, Penulis Lupus, Meninggal

Hilman Hariwijaya, penulis cerita remaja Lupus meninggal pada Rabu, 9 Maret 2022 dalam usia 57 tahun. Kabar duka meninggalnya penulis cerita remaja yang sangat terkenal pada 1980-an akhir dan 1990an awal ini diungkapkan oleh istrinya, Nessa Sadin di halaman Instagramnya, kurang dari satu jam lalu.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun. Telah berpulang Hilman HariwijayaRabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa pada keterangan foto yang diunggahnya.

Nessa mengunggah foto dirinya bersama Hilman dan dua putri mereka. Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai berpulangnya Hilman. Di halaman Instagram Nessa, yang dikenal sebagai aktris sejumlah sinetron itu lebih banyak mengabarkan aktivitasnya di dunia seni peran dan kegiatannya bersama putrinya yang bungsu, Adellicia Hariwijaya.

Di akun Instagram Hilman, ia terakhir mengunggah foto dirinya pada 27 Desember 2021. Di foto itu, terlihat ia dalam masa perawatan di rumahnya sendiri. Ia didampingi seorang wanita yang menggendong bayi dan seorang bocah dengan mengenakan baju Spiderman kembaran dengan seorang pria. “With Spidey,” tulisnya.

Begitu kabar Hilman Hariwijaya meninggal, unggahan terakhirnya ini mendapatkan limpahan kenangan terhadap karya almarhum disertai ucapan terima kasih. “Selamat jalan Om, terima kasih buat karyanya,” tulis @1811***. “Ya Allah idolaku jaman kecil, innalillahi wainnailaihi rojiun,” tulis @magic***.

Di akun Instagramnya, Hilman Hawi mengunggah sinetron Love Story yang ditulisnya. Ia juga mengunggah kebersamaannya bersama putri dan Nessa pada 15 September 2021 saat jalan-jalan. “Sunday outing,” tulisnya.

Hilman Hariwijaya lahir pada 25 Agustus 1964. Ia adalah penulis cerita pendek Lupus di Majalah Hai, yang diterbitkan Gramedia. Lantaran cerita ini begitu disukai, Gramedia menerbitkannya menjadi kumpulan cerpen Lupus. Selain Lupus, Hilman juga menulis Olga, dengan karakter perempuan.

lu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.