Bersahabat Lama, Fadil Jaidi Saksi Clarissa Putri Turunkan Berat Badan 40 Kg

Youtuber, Fadil Jaidi sudah 13 tahun bersahabat dengan Clarissa Putri. Persahabatan itu membuat kedua selebgram itu saling mendukung satu sama lain seperti sebuah keluarga. Keduanya kerap membagi kebersamaan di akun Instagram mereka.

Teranyar, Fadil mengunggah enam foto kebersamaannya bersama Clarissa, yang dikenal sebagai beauty vlogger. Youtuber dengan konten kehangatan keluarga Pak Muh yang jenaka ini merasa bangga menjadi saksi perjuangan Clarissa menurunkan berat badannya hingga 40 kilogram.

“Persahabatan aku sama Rissa udah ngelewatin banyak banget hal, 13 tahun aku sahabatan sama Rissa,” tulis Fadil Jaidi pada unggahan di Instagramnya, Ahad, 23 Januari 2022.

Keduanya telah menjalin persahabatan sejak duduk di bangku SMA hingga saat ini. Namun, Fadil mengungkapkan bahwa hubungan persahabatannya dengan Clarissa sedang diuji dengan kesibukan. “2 tahun terakhir persahabatan aku sama Rissa ini kayak kembali diuji, aku sibuk dan Rissa juga sibuk, aktivitas gak kita jalanin bareng2 lagi seperti yang kaya dulu,” ungkap Fadil Jaidi.

Fadil mengaku merasa sedih karena sebagai orang terdekat ia merasa tidak mengetahui apa yang dialami dan dirasakan sahabatnya. Saat saling bertelepon, Rissa mengaku mengalami depresi karena berat badannya. Sebagai sahabat, hal yang bisa dia lakukan hanya menyemangati Rissa dan mengungkapkan hal pahit tapi fakta. “Lo akan begini terus selamanya kalo lo ga berubah.”

Nasihat Fadil ini dijawab dengan tekad oleh Clarissa Putri. Selama tujuh bulan, ia berjuang menurunkan berat badannya. Lewat unggahan-unggahan di halaman Instagramnya, Clarissa membagi aktivitasnya mengatur pola makan dan berolah raga.

“Total turun berat badanku sekarang adalah 40 kg dari Juni 2021-Januari 2022. Perjuangan ini masih sangat panjang, aku akan terus dan terus berjuang untuk aku yang lebih sehat,” tulisnya pada unggahan empat hari lalu. “Buat kalian semua, jangan pernah nyerah karena percaya kalau kita pasti bisa kalau kita berusaha terus.”

Perjuangan inilah yang membuat Fadil amat bangga. “Dengan kemauan dia sendiri, usaha dia sendiri, dia berhasil buktiin pelan-pelan dia bisa berubah, hidup lebih sehat, pola hidup lebih baik, konsisten dengan kegiatannya,” kata Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi merasa bangga dengan daya juang Clarissa. “Jujur aku bangga dan senang banget lihat Rissa yang sekarang, aku senang bukan karena dia berhasil mengubah bentuk badannya aja, tapi aku senang lihat Rissa yang lebih percaya diri dari sebelumnya, enggak depresi lagi,” katanya.

ANDINI SABRINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.